MOBILLAKU

MOBILLAKU
MOBILLAKU

Wednesday, December 17, 2014

BMW i8 Raih Predikat Mobil Terbaik versi Top Gear



BMW i8 mampu menyingkirkan saingan beratnya seperti La Ferrari, Mc Laren P1 dan Porsche 918 Spyder.

MOBILLAKU (UK) - Masih ingat dengan mobil sport `hijau` BMW i8 yang sempat dipamerkan pada helatan Indonesia International Motor Show 2014 kemarin ? Mobil plug-in hybrid yang berdesain futuristik tersebut baru saja mendapatkan pengakuan sebagai Car of the Year oleh Top Gear.

BMW i8 dianggap para penggemarnya sebagai mobil alternatif yang lebih efesien dibanding dengan model Ferrari Laferrari, McLaren P1 dan Porsche 918 Spyder.

"BMW i8 adalah tonggak dalam sejarah otomotif dan pernyataan yang mulia untuk masa depan yang menarik dan positif. Dan kita harus merayakannya sebagai visi di masa depan," kata editor-in-chief Top Gear, Charlie Turner.

Dengan menggandeng konsep mesin plug-in hybrid, BMW i8 mampu mengambil kekuasaan dari 1,5 liter TwinPower Turbo tiga silinder, bersama dengan motor listrik. Sehingga menghasilkan total output di 362 HP (266 kW), dan memungkinkan untuk berlari sampai 100 kpj (62 mph) dari diam hanya selama 4,4 detik hingga mencapai kecepatan puncak 250 kpj (dibatasi secara elektronik).

(Zie)

Sumber : http://mobillaku.com/berita/infotomotif/read/2014/12/09/3978/bmw-i8-raih-predikat-mobil-terbaik-versi-top-gear

No comments:

Post a Comment